Sabtu, 10 November 2012

I N I S I A L

inisial
Aku memainkan huruf sebagai tanda dengan itu aku mengucap pada sendu dengan berat ku sanding diantara musim yang meminta kami menikmati romantisme kota, dari sudut satu dengan sudut belahan lainnya pada poros bumi. Aku dan bait sebagai tanda ingin berpesan pada inisial yang tersembunyi pada huruf. Mengikat atau menghempas, biar terbawa air biar salju yang mengikat pada beku biar angin yang menghempas pada kemarau. Dengan peluh maka terisak. Dengan tawa maka canda pada sejagat. 

Biar..biar saja catatan kecil mengadu pada angkasa. Cetakan pada gumpalan awan yang memutih dan langit yang membiru. Inisial yang Kuasa sebagai tanda ini reaksi yang mempesona. Riuh sambut guntur, rintik itu tak sabar menari pada jemari menyambut langkah putri sang penari. Gamelan mengalun, inisial lagi tanda masa mengulang catatan lalu. 

Setia tak bersuara maka tanda catatan kecil akan merekam memori yang mengabu. Menunggu saja inisial yang merona pada janji yang mengucap pada suci hari yang menetap pada insan yang menanda inisial. Jangan biar pilu, semua akan menjingga. Biar debur yang mengaduh sampai pecah diantara karang. Menepi dalam gulita yang menabur pesona angkasa.

Duduk saja ditepian..




i. d. a.

2 komentar: