Senin, 03 Desember 2012

Done !!

Awalan itu ada dari kata yang tersusun dalam bait cerita, waktu tetap saja bergulir tanpa henti meski semua tempat telah bosan kucampur aduk dengan nama warna-warni cerita. Nama kita atau hanya namamu yang kutuju jadi satu. Terus saja berkelana dan berkata "ini hidupku maka biar kuberi warna sesukaku". Tak ada nama lain yang kucampur maka ini cerita tentangmu saja. Malam saja suka dengan semesta sebagai penghias biar jadi warna. Tulis saja terus tentang warna-warna yang kaku nampak gimik tingkahmu.

Aku bercerita maka biar aku yang mengarang dalam kata yang ingin kususun. Biar ilusi itu tetap ada dan hanya aku yang tau. 

"Done...!!!" kau banting semua lembar itu.

"Jangan lagi kamu hanya bersuara lewat lembar-lembarmu ini, aku nyata didepanmu dan aku bukan ilusimu" "aku pria yang katamu kau cintai"

Aku cuma bisa lalu dengan bungkamku, aku tau kau pria yang kucintai tapi tidak dengan wanita-wanitamu yang lain. Aku bukan mereka jelas bukan mereka karena aku tak bersuara, sedang mereka lantang dengan suara. Jika kau berkata aku bisu, biar. Jika kau bertanya apa mauku? akan ku jawab "aku cuma ingin mencintaimu dengan caraku".

Jika waktu saja setia dengan ceritaku maka kupilih waktu saja. Mungkin benar awalanmu menatap wajahku dan berkata "Done.....!!". Kau bukan aku maka kau tak tau aku, kau hanya lihat aku tapi tak mengerti rasa tentang aku. Maka selesai saja kalau begitu bait ceritaku, bukan kamu tapi cuma aku. Setiaku pada lembar ceritaku bukan lembar ceritamu.

(part 1)





i. d. a.

2 komentar: